Permalink to Tertipu Testimoni MUA di Facebook, Viral Makeup Pengantin Berakhir Menyedihkan

Tertipu Testimoni MUA di Facebook, Viral Makeup Pengantin Berakhir Menyedihkan

Setiap pengantin tentu ingin tampil dengan busana dan riasan terbaik di hari pernikahan. Tidak heran jika pemilihan MUA (Makeup Artist) menjadi hal yang sangat penting sebelum acara digelar.

Hanya saja, tidak semua pengantin beruntung bisa menemukan MUA yang tepat untuk pernikahan mereka. Contohnya adalah pengalaman wanita yang satu ini.

Lewat akun TikTok @ehnovvv, wanita itu menceritakan pengalaman menyedihkan tentang riasannya saat menikah. Kala itu, ia menemukan MUA tersebut di laman Facebook.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu awalnya akan menikah di Sukabumi, Jawa Barat. Di sana ia sudah menemukan MUA pilihannya sendiri yang memang sudah terbukti kualitasnya.

Tapi saat mendekati hari pernikahan, orangtua wanita ini memintanya untuk menikah di kampung halaman mereka di Cianjur. Alhasil ia harus mencari MUA baru lagi.

“Temen-temen jadi ini aku emang pilih MUA sendiri. Awalnya aku pengen nikah di Sukabumi dan udah ada pilihan MUA sendiri dan emang beneran bagus,” tulis wanita itu di TikTok, Jumat (10/9/2021).

“Kemudian waktu ke pernikahan kan semakin dekat, tiba-tiba orangtua aku nyuruh nikah di Cianjur, di kampung orangtua aku. Di sana aku gak tau MUA yang bagus di mana,” lanjutnya.

Wanita itu langsung menelusuri Facebook untuk mencari MUA dalam waktu dekat. Saat menemukan MUA yang testimoninya bagus, ia pun memilihnya. Sayang, ternyata hasilnya tidak sesuai harapan.

“Aku cuma liat-liat di Facebook, nemulah MUA yang hasil makeupnya gini. Aku liat-liat di FB hasil makeupnya kek bagus-bagus. Ya udah lah ya aku pilih MUA itu,” imbuh dia lagi.

“Harga pun lumayan lah yaa, gak murah-murah amat. Ya gitu deh. Intinya kurang selektif milih MUA karena waktu mepet,” pungkasnya di kolom komentar.

Dalam unggahannya, wanita ini mengeluhkan lem bulu matanya yang tidak sempurna. Ia juga menyoroti bekas daun sirih di bagian kening yang tidak terhapus dengan baik saat ganti gaya makeup.

Pengalaman wanita ini menjadi cukup viral di TikTok hingga mendapat lebih dari 51 ribu likes dengan ribuan komentar dari warganet. Mereka ikut menyayangkan hasil makeup pengantin wanita ini.

“Pentingnya memilih MUA yang tepat. Gak harus mahal sih, karena sekarang juga banyak MUA dengan budget bersahabat tapi riasannya bagus,” kata warganet.

“Realitanya kadang emang begitu. Gak kayak yang kita liat hasil MUA pada mulus padahal di-photoshop,” lanjut yang lain.

“Hasil makeupnya kayak lagi pake krim racikan dokter,” tutur lainnya.

“Makanya kalo soal makeup gua gak mau yang laen ikut campur, pokoknya MUA harus pilihan gua,” kata akun lain.

Selain puluhan ribu likes, unggahan wanita ini juga sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali sejak dibagikan.